Sponsor

Sponsor

Minggu, 04 Agustus 2013


Polisi akan Check Point Pemudik Sepeda Motor


By on 08.37

Semuaberita.com Dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Pihak kepolisian melakukan pengecekan terhadap pemudik yang menggunakan sepeda motor atau check point.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pemudik yang naik motor, maka pihaknya melakukan check point di dua lokasi.

"Untuk lokasi check point di kawasan Citra Raya Tangerang Kabupaten dan kawasan Kedaung Waringin Jalan By Pass Bekasi," kata Rikwanto di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Ia menjelaskan, konsep yang dilaksanakan petugas nanti dengan cara menghentikan dan memeriksa pemudik khusus yang memakai sepeda motor membawa anak kecil atau barang yang berlebihan.

"Mereka diberi konseling oleh psikolog, kampanye keselamatan lalulintas, pelayanan kesehatan," terangnya.

Selain itu, kata Rikwanto, petugas juga akan melakukan penindakan secara tegas jika didapati pemudik yang memaksakan naik sepeda motor dengan muatan barang berlebihan serta membawa anak kecil.

"Maksud dilaksanakan check point untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalulintas di jalan, ini antara kepolisian, dokter dan psikolog," ujar Rikwanto. 

Sumber ; Inilah.com

Tukang Coding
Judul: Polisi akan Check Point Pemudik Sepeda Motor
Review oleh: Tukang Coding | Template TreTans 1.0
Update pada: 08.37 | Rating: 4.5

Comment for "Polisi akan Check Point Pemudik Sepeda Motor"