Sponsor

Sponsor

Minggu, 04 Agustus 2013


Simpang Jomin Macet Parah, Waktu Tempuh Jakarta-Cirebon Bisa 11 Jam


By on 08.31

Semuaberita.netKemacetan parah terjadi di Simpang Jomin, Cikampek. Akibatnya, waktu tempuh dari Jakarta menuju Cirebon dihabiskan hingga 11 jam.

Pantauan detikcom, Minggu (4/8/2013) di jalur Pantura dari Jakarta sampai Cirebon, kondisi jalanan lancar sejak pagi di Tol Cikampek. Kemacetan parah baru dirasakan di Simpang Jomin.

Polisi memberlakukan buka tutup jalur di Simpang Mutiara. Mereka yang tidak beruntung, diarahkan ke pasar dan Stasiun Cikampek, dan tak bisa langsung berbelok ke Simpang Jomin.

Akibatnya, waktu tempuh dari Gerbang Tol Cikampek ke Simpang Jomin menjadi 2 hingga 3 jam. Jauh lebih lama dari waktu tempuh normal di luar arus mudik yang hanya 15 menit saja.

Selepas Simpang Jomin, arus lalu lintas padat merayap hingga kawasan Patokbeusi. Lalu lintas baru ramai lancar setelah masuk Ciasem dan Pamanukan.

Laju kendaraan pun menjadi lambat setiap kali mendekati SPBU yang dijadikan rest area oleh para pemudik. Banyak kendaraan yang parkir hingga di luar areal SPBU.

Selain itu, truk barang yang berjalan pelan menjadi hambatan para pemudik. Adanya pasar tumpah juga memaksa kendaraan berjalan pelan.Menjelang Tol Palikanci, juga terjadi antrean sekitar 1 Km. Setelah itu lalu lintas kembali lancar.

Pantauan hari ini, jalur Pantura ditempuh dengan kecepatan rata-rata 40-80 km/jam saja. Jakarta-Cirebon pun ditempuh dalam waktu 11 jam.Detikcom berangkat dari Jakarta pukul 06.30 WIB dan tiba Corebon pukul 18.30 WIB, waktu tersebut dikurangi istirahat 1 jam.

Tukang Coding
Judul: Simpang Jomin Macet Parah, Waktu Tempuh Jakarta-Cirebon Bisa 11 Jam
Review oleh: Tukang Coding | Template TreTans 1.0
Update pada: 08.31 | Rating: 4.5

Comment for "Simpang Jomin Macet Parah, Waktu Tempuh Jakarta-Cirebon Bisa 11 Jam"